must to remember:

Sejarah hanya mampu mencatat orang-orang yang menyisakan jejak dalam hidupnya. Bergeraklah...

Rabu, 26 November 2008

Tak Sekedar Kata


Maha Suci Engkau Ya Allah, yang telah menciptakan perasaan. Maha Besar Engkau Ya Allah, yang telah menciptakan ada dan tiada….
Hidup ini adalah penghambaan. Tarian penghambaan yang sangat sempurna. Tak ada milik dan pemilik selain Engkau. Tak punya dan mempunyai selain Engkau. Tetapi,,,mengapa Kau harus memasukkan bongkah yang disebut dengan “perasaan” itu pada makhluk ciptaanMu???
Perasaan kehilangan,,,perasaan memiliki,,,perasaan menyayangi,,,perasaan mencintai..
Kami tak melihat, Kau berikan mata. Kami tak mendengar, Kau berikan telinga.kami tak bergerak, Kau berikan kaki. Kami berikan berpuluh-puluh nikmat lainnya. Sangat jelas, semua itu sangat berguna!
Tetapi, mengapa Kau harus menciptakan bongkah itu? Mengapa Kau letakkan bingkah perasaan yang seringkali menjadi ’pengkhianat sejati’ dalam tubuh kami? Mengapa??!!!
Engkaulah alasan semua ini. Engkaulah penjelasan atas semua kehidupan ini. Perasaan itu datang dariMu. Semua perasaan itu juga akan kembali kepadaMu. Kami hanya menerima titipan. Dan semua itu ada karenaMu.
Katakanlah wahai semua pencinta di dunia,
Katakanlah, semua kerinduan itu hanya karena Allah. Dan semoga Dia yang Maha Mencinta, yang menciptakan dunia dengan kasih sayang, mengajarkan kita tentang cinta sejati. Semoga Dia memberikan kesempatan kepada kita untuk merasakan hakekatnya. Semoga Dia sungguh memberikan kesempatan kepadakita untuk memandang wajahNya. Wajah yang akan membuat semua cinta dunia layu bagai kecambah yang tidak pernah tumbuh. Layu bagai api yang tidak pernah panas membakar. Layu bagai sebongkah es yang tidak pernah membeku.

Tidak ada komentar: