must to remember:

Sejarah hanya mampu mencatat orang-orang yang menyisakan jejak dalam hidupnya. Bergeraklah...

Senin, 09 November 2009

Quantum Learning PII Sinjai Direspon

            Pendidikan, kini menjadi isu yang tak asing lagi untuk diperbincangkan.  Tema ini seolah tak pernah lepas dari perbincangan umat manusia, termasuk Indonesia. Betapa tidak! Pendidikan adalah salah satu motor ideology yang menjadi kunci utama kemajuan sauté bangsa. Maka tak heran, jikalau pendidikan adalah salah satu pilar Kabupaten Sinjai, yang terus diperjuangkan.
            Berangkat dari sini, Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Sinjai mencoba merintis sebuah kegiatan yang tentu tak lepas dari tema Pendidikan tersebut: Quantum Learning. Dengan mengusung tema: ”Menemukenali Quantum Learning dalam Melejitkan Semangat Belajar Meraih Kesuksesan”, setidaknya kegiatan ini  bisa menjadi stimulasi buat pelajar Sinjai pada khususnya, terutama dalam meningkatkan semangat belajarnya. Sehingga, mereka mampu menjadi pelajar-pelajar berprestasi. Adapun pemateri yang mengisi kegiatan tersebut adalah kader-kader PII sendiri: Nirwana Dardi, S.Pd, Rahmat Hidayat M,Heryani Nasda, dan A, Saputri Mulyanna.
            Kegiatan Quantum Learning yang dilaksanakan pada hari Ahad, tanggal 8 November 2009, tepatnya di Gedung Sinjai Bersatu ini dibuka langsung oleh Bapak Zainuddin Fatbang, Keluarga Besar PII. Dengan jumlah peserta lebih dari 115 orang, yang terdiri dari pelajar SMP dan SMA se-Sinjai. Adapun materi-materi yang disajikan adalah Filosofis belajar dan Quantum Learning, serta Teknik-teknik Quantum Learning (Teknik Membaca: The Power of Reading, Teknik Menghafal: Meningkatkan Daya ingat, Strategi Mencatat Efektif, dan Teknik Menulis). “Alhamdulillah, kegiatan ini mendapat respon yang luar biasa dari teman-teman pelajar se-Sinjai. Paling tidak, ini menunjukkan bahwa pelajar Sinjai masih memiliki minat terhadap pendidikan,” begitu yang diucapkan Yunita, ketua panitia.




Tidak ada komentar: